Header Ads

Tumpeng Dies Natalis, Sisakan Sampah Berserakan

Foto: paska kegiatan lomba tumpeng dalam rangka Dies Natalis Untirta ke-37.


OrangeNews - (02/10) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan berbagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Dies Natalis ke-37. Rangkaian kegiatan tersebut terdiri atas lomba futsal, senam, fun games, tumpeng, fun bike, karaoke dan sebagainya, yang diselenggarakan mulai tanggal 26 September hingga 5 Oktober mendatang.

Lomba senam, fun games, dan tumpeng diadakan pada hari Selasa (02/10) di depan teater terbuka yang diikuti oleh karyawan Untirta. Namun sayangnya, para akhir acara tumpeng, banyak ditemukan sampah berserakan. Mulai dari mangkuk sterofoam hingga tisu yang bertebaran di sekitar lokasi lomba. 

"untuk sampah kita ada gerakan untuk OB dan kami dari bagian umum sudah di bereskan nanti mungkin nanti setelah sore selesai semuanya akan di bereskan oleh OB dan tim kebersihan memang sudah jadi kewajiban umum untuk membentuk tim kebersihan" ujar Eva Sahsiah selaku penanggung jawab lomba tumpeng saat ditanya oleh tim liputan (2/10).

Beberapa mahasiswa yang lewat berdecak ketika melihat sampah yang berantakan, "Menurut saya manusianya saja yang barbar, manusianya saja yang low attitude karena menurut saya, memang banyak orang yang pendidikannya sampai di meja perkuliahan hanya untuk membuang sampah saja tidak punya otak. Maaf ya saya agak berkata kasar," ujar Anti Multazamiya, mahasiswi ilmu komunikasi semester 5 .

Klarifikasi masalah sampah pun diungkapkan oleh Raudhatul Jannah selaku karyawan BUKK "kalau untuk masalah sampah dimana-mana yang memang namanya kegiatan ya setelah kegiatan pasti ada sampah-sampahnya. Tapi dari bagian kita mungkin segera kita bereskan jadi tidak perlu khawatir. Insya Allah kita panitia memang sifatnya, sampah tidak berlama-lama gitu sampai berhari-hari ga mungkin. Jadi ya setelah selesai kegiatan baru kita bereskan," tutup Raudhatul.

(Reporter : Artha/ Devi Ros/ Faizal)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.