Header Ads

Pembangunan Gedung Baru Kampus C Mengganggu Mahasiswa



Foto: Pembangunan di lahan baru Kampus C FKIP Untirta.

OrangeNews - (04/10) Penambahan gedung baru Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untirta sedang dalam tahap pengerjaan. pelaksanaan telah dilakukan sejak 2 minggu lalu, dengan perkiraan penyelesaian 1 tahun yang akan datang. Pengerjaan gedung tersebut lebih difokuskan untuk pengerjaan tahap awal perencanaan gedung Dekanat FKIP yang nantinya akan disusul dengan pembangunan ruang laboratorium dan ruang kuliah. "Pembangunan gedung ini merupakan tahap awal dari perencanaan pembangunan Kampus C Untirta. yang diprioritaskan sebagai gedung Dekanat FKIP" ujar Edi selaku Sekretaris Dekan FKIP. 

Dalam proses pembangunan gedung,  mahasiswa merasa sangat terganggu oleh suara bising yang diakibatkan oleh alat berat yang beroperasi dalam proses pembangunan
"Sangat mengganggu, apalagi ruang kelas sangat dekat dengan lokasi pembangunan. Suara yang timbul dari alat berat membuat mahasiswa kurang berkonsentrasi dalam proses pembelajaran" ujar Ahmad mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Semester 1.

Selain itu, banyak dari mahasiswa yang tidak setuju dengan pembangunan gedung baru karena melihat kondisi jalan kampus ciwaru yang masih dalam keadaan tanah berdebu. "Ya, gimana yah jalan aja masih tanah sama batu gini, malah lebih memprioritaskan membuat gedung baru"  ujar Lingga mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) semester 3. Menanggapi hal tersebut, pihak Dekanat memaparkan beberapa faktor yang mendasar mengapa pembangunan gedung yang lebih diutamakan, yaitu jika jalan terlebih dahulu diperbaiki, maka aktifitas mahasiswa lebih terganggu, dan akan menimbulkan kemacetan nantinya. "Untuk perbaikan jalan dan perencanaan pembangunan kampus, memang kami rencanakan secara bertahap" tutup Edi.

(Reporter: Ida)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.