Header Ads

Inagurasi FISIP 2018 yang Berujung Ricuh


Foto : Suasana Inagurasi pada saat sebelum terjadi kericuhan (28/9)



Orange (1/10) - Inagurasi merupakan acara penutup dari kegiatan Proaktif 2018 yang telah dilaksanakan Jumat (28/9) pekan lalu. Kegiatan yang dihadiri oleh Black Menthol sebagai pengisi acara utama ini berlangsung kurang kondusif, karena terjadi keributan.

Keributan tersebut berawal dari gesekan antar penonton pada saat salah satu pengisi acara tampil. Nurrasyid selaku ketua pelaksana mengatakan,

"Awalnya ya biasa, orang joget mah gimana kan, jadi ada yang kena sikut terus akhirnya dibawa keluar, satpam juga sempet ikut turun tangan buat ngelerai" Ujar Nurrasyid 

Selain itu, Nurrasyid menjelaskan bahwa keributan terjadi sebanyak tiga kali. Keributan pertama dan kedua disebabkan karena adanya gesekan antar penonton, sedangkan keributan ketiga terjadi karena adanya sekelompok orang yang datang setelah acara selesai, namun saat itu tidak ada petugas keamanan yang melerai, karena keadaan kampus yang sudah sepi.
           
Cahyo Edi Asmoro, selaku ketua BEM FISIP sangat menyayangkan kejadian ini, karena menurutnya acara tersebut seharusnya bisa menjadi wadah kreativitas mahasiswa, dan saling merangkul antar mahasiswa, terutama mahasiswa FISIP, namun malah berakhir dengan ricuh.

Ada tiga orang yang menjadi korban di tempat kejadian pada malam inagurasi, dua orang mahasiswa dan satu orang petugas kebersihan. Cahyo pun menambahkan, keadaan korban secara fisik bisa dikatakan baik, namun secara psikis mengalami trauma.

Sementara itu, sampai berita ini diterbitkan, Wakil Dekan Tiga-FISIP; Kandung Sapto Nugroho, belum dapat memberikan komentarnya, dikarenakan takut mengganggu ritme proses penanganan.

Masalah ini sedang dalam proses penanganan, serta akan diselesaikan secara kekeluargaan antar penonton yang terlibat.

(Reporter: Ica/Ari/Tika/Kiki/Eksa)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.