Header Ads

Car Free Day, Warga Komplek Untirta Geram

Foto: Sepeda motor yang parkir di pinggir Jalan Komplek Untirta Permai.


               OrangeNews-Memperingati Dies Natalis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang ke 37. Mahasiswa dihimbau untuk tidak memasukan kendaraan ke dalam Untirta pada 26 September sampai 5 Oktober 2018. Hal ini berdampak pada mahasiswa pengendara baik motor atau mobil yang terganggu karena pengalihan parkir ke sebrang kampus A Untirta.

Akibat dari car free day tersebut, banyak mahasiswa yang memarkir motornya di gerbang samping Untirta.
Melihat hal ini, warga komplek Untirta geram adanya parkir liar yang menghambat jalan. Oleh karenanya dilakukan pemasangan tali 'Dilarang parkir' di sepanjang Jalan komplek Untirta Permai. 

Sebenarnya tiga tahun kebelakang permasalahan ini sudah dirundingkan oleh warga komplek Untirta dan menghasilkan kesepakatan untuk melakukan pelarangan parkir yang pada awalnya dipasang spanduk dan sanksi berupa pengempesan ban. Namun akibat adanya car free day ini, akhirnya warga hanya memasang tali.

Turdika, Ketua RT Komplek Untirta pun menanggapi adanya pelarangan parkir di Komplek Untirta
"Sebenarnya bukan melarang, tapi karena parkirnya berantakan jadi jalanan sempit. Warga yang lewat jadi terhambat. Makanya ada pelarangan parkir disitu(red: gerbang belakang)".

Mahasiswa semester 1 yang membawa motor pun ikut menanggapi car free day Untirta.
 "Enggak enak bagi pengendara itu, parkirnya jadi dialihkan ke sebrang, harus bayar terus jauh, dan nyebrang juga," ucap Verani.
Tak hanya pengendara dan warga, pengguna jalan juga merasa terganggu dengan adanya pengalihan parkir ini. Dia merasa terganggu dengan banyak motor yang parkir di gerbang belakang.
 “Iya masalah banget bagi aku penggunaan jalan terutama aku kan lewat gerbang belakang, kalau masih pada parkir di depan gerbang belakang ancamannya gerbang belakang ditutup kan jauh juga dari kostan aku” ucap Uum, mahasiswa semester 1.

(Reporter: Dea, Liza, Liya) 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.