Header Ads

Tidak Ada Perizinan, UKM Festival Tetap Berjalan

Foto: Para mahasiswa baru yang turut meramaikan kegiatan UKM Festival.


OrangeNews,-  UKM Festival yang sebelumnya dinamakan Pra-KPK tengah berlangsung, kegiatan tersebut dilakukan sejak kemarin (6/8) hingga hari ini di Lapangan Teater Terbuka, Kampus A Serang - Banten, yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa  Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (BEM KBM Untirta).

Kegiatan ini merupakan pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Untirta, yang merupakan tanggung jawab BEM, karena pihak Rektorat tidak menyetujui adanya rangkaian acara diluar kegiatan pengenalan kampus (KPK). Sebenarnya pihak BEM sudah meminta izin terlebih dahulu kepada pihak rektorat jauh sebelum acara UKM Festival  berlangsung. Ketika ingin mengklarifikasi surat perizinan,  Suherna selaku Wakil Rektor III tidak dapat ditemui. 

                “Dari pihak rektorat sama sekali tidak mau bertanggung jawab atas rangkaian acara KPK, siasat pihak rektorat UKM Festival dialihkan pada hari minggu bersamaan dengan acara Harmoni Indonesia tetapi tidak sesuai dengan konsepan yang dibuat oleh panitia inti. Jika dipindahkan ke hari minggu akan menjadi rancu baik dari segi konsepan ataupun dari segi teknisnya, walaupun dipindahkan ke hari minggu pihak rektorat tidak juga memfasilitasi peralatan yang dibutuhkan seperti tenda , meja dan ruangan. “ ujar  Gustriana, selaku Wakil Ketua Pelaksana KPK 2018.

Meskipun belum ada surat perizinan resmi dari pihak rektorat, pihak BEM tetap berkoordinasi dengan pihak UKM, pihak keamanan, penanggung jawab gedung dan petugas kebersihan serta pihak lainnya untuk menjalankan kegiatan UKM Festival. Pihak BEM juga mengantisipasi berdialog dengan para anggota UKM apabila mendapatkan teguran dari pihak rektorat. Selama rangkaian acara KPK berlangsung pihak panitia inti selalu berkoordinasi dengan para mentor mahasiswa baru terkait agenda yang akan mereka ikuti agar tidak ada kesalahpahaman antara pihak orang tua dengan panitia KPK.

Aulia Rahman Iman, selaku  Direktur Utama UKM Kokesma mengatakan pihak BEM sudah mendampingi setiap UKM untuk menyelaraskan aspirasinya, ”Alhamdulillah untuk fasilitas sudah terpenuhi semua bahkan kemarin BEM dengan UKM pun sinkronisasi untuk gimana caranya memenuhi kebutuhan kebutuhan yang ada,” Tutupnya.


(Reporter: Nisa/Nova/Galuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.