Langsung ke konten utama

Hiruk Pikuk TM 1 KPK

Foto : Suasana TM 1 KPK Untirta (Devy/Affandy)

OrangeNews (25/7) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan kegiatan Technical Meeting (TM) 1 Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK) 2018 di Teater Terbuka Kampus A Untirta. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08:00 pagi. TM 1 bertujuan agar mahasiswa baru mengenal Untirta lebih dalam serta memperkenalkan urusan akademik yang nantinya akan ditempuh, tak lupa juga untuk menentukan kelompok serta mentornya.

TM kali ini hanya dihadiri mahasiswa yang lolos jalur SNMPTN dan SBMPTN. Sedangkan untuk jalur mandiri seperti SMMPTN Barat dan UMMPTN belum dapat menghadiri kegiatan TM 1 karena kedua jalur tersebut belum diketahui data-data mahasiswanya. Mahasiswa baru jalur SMMPTN Barat akan hadir pada TM 2 yaitu 31 Juli dan jalur UMMPTN baru dapat bergabung pada hari pelaksanaan KPK yaitu 13 Agustus, kemungkinan data mahasiswa baru jalur tersebut baru akan didapat lima hari sebelum KPK dimulai.

Terdapat hambatan yang dirasakan saat TM 1 berlangsung. Menurut Ketua Pelaksana KPK 2018, Jerry Alanstama mengatakan hambatan tersebut ada karena telatnya pembukaan jalur pendaftaran, sehingga daftar ulang pun telat, dan data mahasiswa baru yang masuk pun telat.

Pada TM 1 ini banyak mahasiswa baru yang datang bersama orang tua, karena bertepatan dengan registrasi ulang jalur SBMPTN dari Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Sehingga menyebabkan padatnya parkiran di dalam kampus yang banyak dikeluhkan oleh mahasiswa karena berkaitan dengan fasilitas yang disediakan.

Antusias mahasiswa baru pun cukup baik. Namun tak sedikit juga dari mereka yang mengeluhkan beberapa hal dari TM 1 KPK. 

"Seru ka, terus tadi keliling juga, dikasih tau gedung apa aja yang ada disini sama fungsinya juga. Terus tadi ada kumpulan juga sama mentor, dikasih tau ada UKM apa aja, BEM, dan organisasi lainnya. Tapi tadi ada yang kurang kondusifnya gitu. Pas kumpul ditengah lapangan, suaranya kurang kedengeran gitu sama yang di belakang. Terus pas keliling juga, mentornya cuma fokus sama yang barisan depan doang".

(Reporter: Devy/Affandy)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penantian Kampus Baru Untirta

Tembok simbol Untirta yang berada di Kampus A Untirta, Pakupatan, Serang
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terus melakukan pembenahan untuk fasilitas proses pembelajaran. Salah satunya adalah pembangunan kampus baru Untirta yang diberdirikan di Sindangsari, kecamatan Pabuaran, kabupaten Serang. Pembangunan ini akan direncanakan rampung pada tahun 2020.
Pembangunan kampus baru Untirta Sindangsari, dilakukan mengingat kapasitas mahasiswa kian padat dan meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun. Hal ini membuat pihak Untirta berinisiatif membangun kampus baru, dengan jumlah dan kapasitas yang cukup menampung mahasiswa Untirta di kemudian hari.
Pasalnya kampus baru ini akan dibangun 11 gedung perkuliahan dan 4 gedung Fakultas seperti Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian (Faperta) dan Fakultas Ekonomi (FE). Ke empat Fakultas ini akan menempati kampus baru Sindangsari nanti, sedangkan kampus Untirta di Pakupatan akan digunakan untuk Di…

Jurusan Pindah, Kelas Begah

Kenalkan Teknologi Pangan di acara Open House Faperta 2018

Foto: Suasana acara Open House Faperta 2018
OrangeNews (10/4) - Open House Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang diadakan di lingkungan mahasiswa Faperta Untirta. Open house tahun ini di inisiasi oleh BEM Faperta serta KBM Faperta yang diselenggarakan di Auditorium Gedung B Untirta. Dalam acara tersebut terdapat diskusi interaktif seputar informasi terbaru Faperta, pengenalan jurusan baru serta pengukuhan ormawa di lingkungan Faperta.
Dengan mengusung tema "Sambut Keluarga Baru, Pererat Silaturahmi menuju Faperta yang Harmoni" Open House kali ini menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga besar fakultas pertanian agar terjalinnya keeratan diantara mahasiswa Faperta. 
"Open House tahun ini sebenarnya lebih ke mengenalkan keluarga baru jurusan di Fakultas Pertanian, yakni Teknologi Pangan yang ke seluruh Mahasiswa Faperta baik yang berorganisasi maupun tidak berorganisasi" ujar Dita selaku Ketua pelaksana kegiatan Open House Faperta …