Langsung ke konten utama

Tiga Makanan Khas Serang Patut Dicoba untuk Menu Berbuka

Foto: Sajian Rabeg khas serang, pecak bandeng serta gerem asem. 
OrangeNews - Oranger, tidak terasa sekarang kita sudah berada di penghujung bulan Ramadhan. Setelah menunaikan puasa seharian diakhiri menyantap makanan serta berbagai kudapan saat berbuka di sore hari. Nah, bagi kalian yang bosan dengan menu berbuka yang itu-itu saja patut mencoba 3 makanan khas Serang untuk dijadikan menu berbuka.

1. Rabeg khas serang H Naswi Magersari.

Rabeg merupakan makanan berbahan baku daging dan jeroan kambing yang dimasak dengan aneka rempah ini memiliki cita rasa yang sangat luar biasa. Salah satu yang paling terkenal adalah Rabeg H Naswi Magersari yang terletak di Jalan Mayor Syafei No.30, Kotabaru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten 42112. Seperti yang dikutip dari Phenom.com meskipun Rabeg H Naswi ini sangat terkenal namun tidak usah khawatir akan harga karena masih ramah di kantong.

2. Pecak Bandeng 

Pecak bandeng merupakan olahan ikan bandeng yang dibakar bersamaan dengan sambal khas yang bercita rasa pedas  yang tentunya nikmat di lidah, sensasi pedas dari sambal akan lebih terasa bila dimakan bersama nasih putih hangat ditemani sayur asem dan aneka lalapan. Salah satu pecak bandeng yang terkenal enaknya adalah pecak bandeng Sawah Luhur yang terletak di daerah Kasemen.

3. Gerem Asem

Gerem Asem makanan khas Serang ini menjadi primadona karena rasanya yang asam dan pedas namun membuat ketagihan. Berbahan dasar daging bebek atau ayam serta berbagai rempah khas dalam kuahnya dan juga menyerap ke dalam daging membuat sajian ini makin enak untuk disantap. 

Nah oranger, itu lah tiga dari banyak makanan khas Serang yang patut kalian coba untuk dijadikan menu berbuka puasa. Teruntuk kalian yang akan pulang ke kampung halaman untuk menghabiskan waktu libur lebaran yang sebentar lagi akan tiba, tak ada salahnya kan mencoba makanan khas Serang sebagai menu buka puasa. 

(Reporter: Fuji Mega Utami)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penantian Kampus Baru Untirta

Tembok simbol Untirta yang berada di Kampus A Untirta, Pakupatan, Serang
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terus melakukan pembenahan untuk fasilitas proses pembelajaran. Salah satunya adalah pembangunan kampus baru Untirta yang diberdirikan di Sindangsari, kecamatan Pabuaran, kabupaten Serang. Pembangunan ini akan direncanakan rampung pada tahun 2020.
Pembangunan kampus baru Untirta Sindangsari, dilakukan mengingat kapasitas mahasiswa kian padat dan meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun. Hal ini membuat pihak Untirta berinisiatif membangun kampus baru, dengan jumlah dan kapasitas yang cukup menampung mahasiswa Untirta di kemudian hari.
Pasalnya kampus baru ini akan dibangun 11 gedung perkuliahan dan 4 gedung Fakultas seperti Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian (Faperta) dan Fakultas Ekonomi (FE). Ke empat Fakultas ini akan menempati kampus baru Sindangsari nanti, sedangkan kampus Untirta di Pakupatan akan digunakan untuk Di…

Jurusan Pindah, Kelas Begah

Kenalkan Teknologi Pangan di acara Open House Faperta 2018

Foto: Suasana acara Open House Faperta 2018
OrangeNews (10/4) - Open House Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang diadakan di lingkungan mahasiswa Faperta Untirta. Open house tahun ini di inisiasi oleh BEM Faperta serta KBM Faperta yang diselenggarakan di Auditorium Gedung B Untirta. Dalam acara tersebut terdapat diskusi interaktif seputar informasi terbaru Faperta, pengenalan jurusan baru serta pengukuhan ormawa di lingkungan Faperta.
Dengan mengusung tema "Sambut Keluarga Baru, Pererat Silaturahmi menuju Faperta yang Harmoni" Open House kali ini menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga besar fakultas pertanian agar terjalinnya keeratan diantara mahasiswa Faperta. 
"Open House tahun ini sebenarnya lebih ke mengenalkan keluarga baru jurusan di Fakultas Pertanian, yakni Teknologi Pangan yang ke seluruh Mahasiswa Faperta baik yang berorganisasi maupun tidak berorganisasi" ujar Dita selaku Ketua pelaksana kegiatan Open House Faperta …