Langsung ke konten utama

[ OSAMI EDISI 12 ]

(Sumber gambar : poliklitik.com)


Tidak, ini bukan retorika,
Sering terjadi, realita

Kami disalahkan atas tanah milik kami,
Ucapnya demi pembangunan masa kini

Klaim sana klaim sini,
Tidak jelas dan tanpa bukti

Menebar intrik tentang moral,
Menjadikan penggusuran hal masuk akal

Dalih kumuh jadi alasan,
Padahal segala urusan saja tidak diperhatikan
  
Kulon progo, dadap, bukit duri,
Bagian kecil dari narasi

Apakah kami bagian warga negara?,
Hak dirampas demi bandara

Apakah kami bagian warga negara?,
Hak dikebiri demi laba swasta

Apakah kami bagian warga negara?,
Hak dikerdilkan demi perut penguasa

Katanya infrastruktur nomor satu,
Tapi kesejahteraan kami nanti dulu

Katanya NKRI harga mati,
Tapi kami yang lantang menolak penggusuran ditembak mati

(Oleh: Muhamad Zulfikar Alfaraby - Ilmu Pemerintahan 2016, Untirta)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penantian Kampus Baru Untirta

Tembok simbol Untirta yang berada di Kampus A Untirta, Pakupatan, Serang
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terus melakukan pembenahan untuk fasilitas proses pembelajaran. Salah satunya adalah pembangunan kampus baru Untirta yang diberdirikan di Sindangsari, kecamatan Pabuaran, kabupaten Serang. Pembangunan ini akan direncanakan rampung pada tahun 2020.
Pembangunan kampus baru Untirta Sindangsari, dilakukan mengingat kapasitas mahasiswa kian padat dan meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun. Hal ini membuat pihak Untirta berinisiatif membangun kampus baru, dengan jumlah dan kapasitas yang cukup menampung mahasiswa Untirta di kemudian hari.
Pasalnya kampus baru ini akan dibangun 11 gedung perkuliahan dan 4 gedung Fakultas seperti Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian (Faperta) dan Fakultas Ekonomi (FE). Ke empat Fakultas ini akan menempati kampus baru Sindangsari nanti, sedangkan kampus Untirta di Pakupatan akan digunakan untuk Di…

KBM Untirta, Ingatkan Mahasiswa Akan Darurat Demokrasi Melalui Aksi

(foto: aksi didepan ged a, kampus a)
OrangeNews (08/03) - Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang terdiri dari BEM Fakultas, BEM Universitas, serta organisasi eksternal kampus menyelenggarakan aksi menanggapi isu nasional, aksi ini untuk mengingatkan sesama teman - teman mahasiswa yang lain.
Aksi ini dilaksanakan mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan, pelaksanaannya ada di Kampus A dan Kampus C Untirta (Ciwaru). Aksi yang direncanakan sejak tiga minggu lalu ini merupakan gagasan dari diskusi melalui forum dengan mengundang seluruh elemen yang dikaji sampai muncul inisiasi aksi hari ini dan melalui proses konsolidasi.
Ada beberapa hal yang disikapi, yakni mewujudkan demokratisasi dan kesejahteraan rakyat. Situasi nasional saat ini sangat mencekam dimana demokrasi dibungkam, pertama dengan lahirnya UU MD3 (Undang  Undang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah), ked…

Gebrakan Mahasiswa Untirta untuk lebih Berprestasi

( foto: pembukaan acara pada saat pengukuhan)
OrangeNews(28/02) - Kemarin telah dikukuhkan 18 UKM dan 3 Lembaga Mahasiswa Bertempat di Auditorium Kampus A sultan Ageng Tirtayasa yang dihadiri sejumlah petinggi kampus. 
Dalam sambutannya Suherna selaku Wakil Rektorat 3 menyampaikan bahwa setiap ormawa sudah membuat program kerja yang sifatnya menuju prestasi mengingat Kampus Untirta di Banten sudah sangat pesat perkembangannya sehingga Mahasiswa Untirta harus mengikuti pertumbuhan itu dengan cara membangun komunikasi dengan perguruan tinggi lain dan dapat menghasilkan prestasi agar kampus Untirta menjadi spektakuler dan disegani oleh perguruan tinggi yang ada di Banten “Program kerja prestasi sudah jadi kebijakan dari pihak kemahasiswaan, Alhamdulillah sekarang karna mahasiswa punya banyak prestasi jadi peringkat insitusi kita naik” Ujar Suherna. 
Selain itu Ia berpesan kepada Mahasiswa agar Mahasiswa gali keahlian mereka melalui organisasi yang ada dikampus dengan Mahasiswa mengikuti org…