Langsung ke konten utama

Asah Minat dan Bakat di Pasipik 2018



OrangeNews (17/4) - Pasipik adalah sebuah acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik yang merupakan bagian dari program kerja yang mereka miliki. Pasipik adalah akronim dari Pekan Raya Administrasi Publik, yang dilaksanakan pada 16-20 April, Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang sebelumnya bernama “Peran” namun dikarenakan perubahan nama jurusan dari Administrasi Negara menjadi Administrasi Publik sehingga nama kegiatan ini pun ikut berubah.

Tujuan dilaksanakan acara tersebut guna mengasah kemampuan minat dan bakat, memupuk rasa kekeluargaan, serta menjalin silaturahim bagi mahasiswa/mahasiswi Administrasi Publik. Ada tujuh lomba yang diadakan diacara tersebut seperti Futsal, Volley, Pro Evolution Soccer, Photography, Putra dan Putri AP, Permainan tradisional dan Bazar. 

Antusiasme untuk mengikuti acara ini pun sangat terasa karena setiap angkatan meyumbangkan tim mereka untuk mengikut lomba. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan adanya stand yang menjual sejumlah makanan yang terletak di Kantin Belakang Kampus A Pakupatan. Seperti Siti Rohimah Mahasiswa AP Semeter 2, Ia membuka stand makanan dengan tema “Malang”. 

“Kita ngambil tema Malang jadi kita jual makanan khas Malang, yaitu bakso Malang. Dan kita juga jual lima makanan bebas lainnya, kayak misalnya piscok, sosis, minuman dingin, dan lain-lain.” Ujar Siti .

Siti menambahkan bahwa makanan yang dijual olehnya memperhatikan kantong mahasiswa. Harga yang ditawarkan tidak tinggi, 5 ribu rupiah merupakan harga yang paling mahal dari makanan yang dijual olehnya. Yohana Irene selaku Ketua Pelaksana menjelaskan Bazar yang dibuka ini bekerja sama dengan Mata Kuliah Kewirausahaan.

 “Iya untuk bazar kita kerja sama dengan mata kuliah jadi barang yang didapatkan bisa dari luar atau produk mereka sendiri” kata Yohana.

Yohana berharap agar acara ini bisa menambah rasa kekeluargaan diantara mahasiswa/mahasiswi Administrasi Publik.

(Reporter: Chairunnissa, Prima)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penantian Kampus Baru Untirta

Tembok simbol Untirta yang berada di Kampus A Untirta, Pakupatan, Serang
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terus melakukan pembenahan untuk fasilitas proses pembelajaran. Salah satunya adalah pembangunan kampus baru Untirta yang diberdirikan di Sindangsari, kecamatan Pabuaran, kabupaten Serang. Pembangunan ini akan direncanakan rampung pada tahun 2020.
Pembangunan kampus baru Untirta Sindangsari, dilakukan mengingat kapasitas mahasiswa kian padat dan meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun. Hal ini membuat pihak Untirta berinisiatif membangun kampus baru, dengan jumlah dan kapasitas yang cukup menampung mahasiswa Untirta di kemudian hari.
Pasalnya kampus baru ini akan dibangun 11 gedung perkuliahan dan 4 gedung Fakultas seperti Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian (Faperta) dan Fakultas Ekonomi (FE). Ke empat Fakultas ini akan menempati kampus baru Sindangsari nanti, sedangkan kampus Untirta di Pakupatan akan digunakan untuk Di…

Jurusan Pindah, Kelas Begah

Kenalkan Teknologi Pangan di acara Open House Faperta 2018

(Foto: Suasana acara Open House Faperta 2018)
OrangeNews (10/4) - Open House Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang diadakan di lingkungan mahasiswa Faperta Untirta. Open house tahun ini di inisiasi oleh BEM Faperta serta KBM Faperta yang diselenggarakan di Auditorium Gedung B Untirta. Dalam acara tersebut terdapat diskusi interaktif seputar informasi terbaru Faperta, pengenalan jurusan baru serta pengukuhan ormawa di lingkungan Faperta.
Dengan mengusung tema "Sambut Keluarga Baru, Pererat Silaturahmi menuju Faperta yang Harmoni" Open House kali ini menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga besar fakultas pertanian agar terjalinnya keeratan diantara mahasiswa Faperta. 
"Open House tahun ini sebenarnya lebih ke mengenalkan keluarga baru jurusan di Fakultas Pertanian, yakni Teknologi Pangan yang ke seluruh Mahasiswa Faperta baik yang berorganisasi maupun tidak berorganisasi" ujar Dita selaku Ketua pelaksana kegiatan Open House Fapert…