Header Ads

Asah Minat dan Bakat di Pasipik 2018



OrangeNews (17/4) - Pasipik adalah sebuah acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik yang merupakan bagian dari program kerja yang mereka miliki. Pasipik adalah akronim dari Pekan Raya Administrasi Publik, yang dilaksanakan pada 16-20 April, Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang sebelumnya bernama “Peran” namun dikarenakan perubahan nama jurusan dari Administrasi Negara menjadi Administrasi Publik sehingga nama kegiatan ini pun ikut berubah.

Tujuan dilaksanakan acara tersebut guna mengasah kemampuan minat dan bakat, memupuk rasa kekeluargaan, serta menjalin silaturahim bagi mahasiswa/mahasiswi Administrasi Publik. Ada tujuh lomba yang diadakan diacara tersebut seperti Futsal, Volley, Pro Evolution Soccer, Photography, Putra dan Putri AP, Permainan tradisional dan Bazar. 

Antusiasme untuk mengikuti acara ini pun sangat terasa karena setiap angkatan meyumbangkan tim mereka untuk mengikut lomba. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan adanya stand yang menjual sejumlah makanan yang terletak di Kantin Belakang Kampus A Pakupatan. Seperti Siti Rohimah Mahasiswa AP Semeter 2, Ia membuka stand makanan dengan tema “Malang”. 

“Kita ngambil tema Malang jadi kita jual makanan khas Malang, yaitu bakso Malang. Dan kita juga jual lima makanan bebas lainnya, kayak misalnya piscok, sosis, minuman dingin, dan lain-lain.” Ujar Siti .

Siti menambahkan bahwa makanan yang dijual olehnya memperhatikan kantong mahasiswa. Harga yang ditawarkan tidak tinggi, 5 ribu rupiah merupakan harga yang paling mahal dari makanan yang dijual olehnya. Yohana Irene selaku Ketua Pelaksana menjelaskan Bazar yang dibuka ini bekerja sama dengan Mata Kuliah Kewirausahaan.

 “Iya untuk bazar kita kerja sama dengan mata kuliah jadi barang yang didapatkan bisa dari luar atau produk mereka sendiri” kata Yohana.

Yohana berharap agar acara ini bisa menambah rasa kekeluargaan diantara mahasiswa/mahasiswi Administrasi Publik.

(Reporter: Chairunnissa/Prima)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.