Header Ads

Penantian Kampus Baru Untirta

Tembok simbol Untirta yang berada di Kampus A Untirta, Pakupatan, Serang

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terus melakukan pembenahan untuk fasilitas proses pembelajaran. Salah satunya adalah pembangunan kampus baru Untirta yang diberdirikan di Sindangsari, kecamatan Pabuaran, kabupaten Serang. Pembangunan ini akan direncanakan rampung pada tahun 2020.

Pembangunan kampus baru Untirta Sindangsari, dilakukan mengingat kapasitas mahasiswa kian padat dan meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun. Hal ini membuat pihak Untirta berinisiatif membangun kampus baru, dengan jumlah dan kapasitas yang cukup menampung mahasiswa Untirta di kemudian hari.

Pasalnya kampus baru ini akan dibangun 11 gedung perkuliahan dan 4 gedung Fakultas seperti Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian (Faperta) dan Fakultas Ekonomi (FE). Ke empat Fakultas ini akan menempati kampus baru Sindangsari nanti, sedangkan kampus Untirta di Pakupatan akan digunakan untuk Diploma III dan Program Pascasarjana.

Dua kampus Untirta lainnya yang berlokasi di Ciwaru dikhususkan untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan kampus Cilegon khusus Fakultas Teknik (FT).

Perlu kita ketahui, untuk merealisasikan pembangunan kampus Untirta, pihak Untirta telah mengajukan total anggaran pembangunan kampus Untirta Sindangsari sebesar Rp940 miliar. Biaya tersebut bersumber dari pinjaman luar negeri sebesar Rp850 miliar, Rp90 miliar dari APBD, Rp50 miliar dari dana pendamping Kemenristekdikti dan dari pihak Untirta Rp50 miliar. 

Dengan dana pembangunan yang begitu besar, para mahasiswa pun mengharapkan agar proses pembangunan kampus Sindangsari segera dirampungkan. Salah satunya ialah Rizal, mahasiswa jurusan hukum  semester dua ini berharap agar segera terealisasikan gedung yang baru, agar dapat menunjang proses belajar dan mengajar.

(Reporter: Didi Suhaedi/Newsroom)

2 komentar:

  1. semoga kamus baru untirta tidak menyebabkan biaya kuliah semakin mahal ...

    salam

    Jual Septic Tank

    BalasHapus
  2. Kapan bangun fib sama fpsi

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.