Langsung ke konten utama

Nobar Perdana Film Asimetris

Suasana diskusi Film Asimetris (Dokumentasi Untirta TV)

OrangeNews (27/3) - Puluhan mahasiswa FISIP Untirta di Aula PKM B Untirta mengikuti diskusi dan menyaksikan Film dokumenter Asimetris yang diselenggarakan oleh BEM FISIP Untirta bekerjasama dengan Untirta TV. Film ini diproduksi oleh rumah produksi WatchDoc yang mengulas tentang perkembangan industri kelapa sawit dan dampak yang ditimbulkannya di hampir sebagian besar wilayah Indonesia.

“watchdoc mau rilis film barunya yaitu “Asimetris” sebenarnya film belum dirilis tapi kita sudah diberitahu, kita bisa menonton dan mengkaji film tersebut dengan diskusi bareng, karena bagus untuk dikaji bersama. Dari situ kepikiran untuk kolaborasi dengan BEM FISIP.” ujar Wildan, selaku anggota Untirta TV yang menjadi salah satu pemantik diskusi.

Sementara itu Krisna, anggota BEM FISIP Untirta yang juga menjadi salah satu pemantik diskusi, menggaris bawahi pesan yang disampaikan oleh film “Asimetris”.

Menurutnya, film Asimestris tentang kelapa sawit ini menjadi penting untuk dibahas karena menjadi salah satu komoditas unggulan di Indonesia yang dibutuhkan pasar internasional. Karena dibelakang industri yang besar tersebut, terdapat problematika yang besar. Baik dari segi lingkungan maupun masyarakat setempat yang terlibat.

Diskusi ini disambut baik oleh mahasiswa yang hadir dalam salah satu diskusi film tersebut.
“banyak hal yg menarik dari diskusi tadi, yaitu seperti saya pribadi yang tadinya tidak terlalu peduli terhadap kondisi Indoneia menjadi tahu bahwa beberapa daerah di Indonesia itu sedang mengalami suatu permasalahan yang cukup serius. Di diskusi ini juga kita dapat tahu bahwa Indonesia kini sedang tidak baik-baik saja sehingga dapat menemukan beberapa solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.” Ungkap Annisa Nur Sabrina, mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Lalu untuk tindak lanjut diskusi ini Krisna berharap diskusi ini dapat menumbuhkan kesadaran mahasiswa akan problematika yang masih terjadi di Indonesia saat ini, dengan melakukan pencerdasan-pencerdasan melalui media massa yang ada saat ini.

(Reporter: Prima/Faizal)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penantian Kampus Baru Untirta

Tembok simbol Untirta yang berada di Kampus A Untirta, Pakupatan, Serang
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terus melakukan pembenahan untuk fasilitas proses pembelajaran. Salah satunya adalah pembangunan kampus baru Untirta yang diberdirikan di Sindangsari, kecamatan Pabuaran, kabupaten Serang. Pembangunan ini akan direncanakan rampung pada tahun 2020.
Pembangunan kampus baru Untirta Sindangsari, dilakukan mengingat kapasitas mahasiswa kian padat dan meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun. Hal ini membuat pihak Untirta berinisiatif membangun kampus baru, dengan jumlah dan kapasitas yang cukup menampung mahasiswa Untirta di kemudian hari.
Pasalnya kampus baru ini akan dibangun 11 gedung perkuliahan dan 4 gedung Fakultas seperti Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian (Faperta) dan Fakultas Ekonomi (FE). Ke empat Fakultas ini akan menempati kampus baru Sindangsari nanti, sedangkan kampus Untirta di Pakupatan akan digunakan untuk Di…

Jurusan Pindah, Kelas Begah

Kenalkan Teknologi Pangan di acara Open House Faperta 2018

Foto: Suasana acara Open House Faperta 2018
OrangeNews (10/4) - Open House Fakultas Pertanian (FAPERTA) merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang diadakan di lingkungan mahasiswa Faperta Untirta. Open house tahun ini di inisiasi oleh BEM Faperta serta KBM Faperta yang diselenggarakan di Auditorium Gedung B Untirta. Dalam acara tersebut terdapat diskusi interaktif seputar informasi terbaru Faperta, pengenalan jurusan baru serta pengukuhan ormawa di lingkungan Faperta.
Dengan mengusung tema "Sambut Keluarga Baru, Pererat Silaturahmi menuju Faperta yang Harmoni" Open House kali ini menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga besar fakultas pertanian agar terjalinnya keeratan diantara mahasiswa Faperta. 
"Open House tahun ini sebenarnya lebih ke mengenalkan keluarga baru jurusan di Fakultas Pertanian, yakni Teknologi Pangan yang ke seluruh Mahasiswa Faperta baik yang berorganisasi maupun tidak berorganisasi" ujar Dita selaku Ketua pelaksana kegiatan Open House Faperta …